REKOMENDASI KADO UNTUK TEMAN DENGAN ANGGARAN LOW BUDGET (MINIM)

Halo semuanya! Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik.

(foto: Pinterest)

Temanmu sedang ulang tahun tapi kamu tidak memiliki anggaran dana untuk itu?
Tenang, ada beberapa rekomendasi kado untuk kamu yang memiliki dana terbatas.

1. Alat tulis
Alat tulis merupakan benda yang dibutuhkan oleh siapa saja. Dari anak-anak yang belum sekolah hingga para pekerja kantoran. Alat tulis bisa menjadi pilihan hadiah untuk teman dan sahabat apalagi kalau temanmu masih di bangku sekolah atau kuliah.

2. Planner/Buku rencana
Buku perencanaan atau lebih dikenal dengan planner memiliki dua jenis: kalender dan buku yang disesuaikan (harian/mingguan/bulanan/tahunan). Memberi hadiah planner untuk temanmu sangatlah cocok apabila temanmu adalah tipe perfeksionis. Tipe ini adalah pribadi yang senang dengan perencanaan yang matang.

3. Tas
Tas adalah benda wajib ada apalagi saat berpergian. Tas juga memiliki varian bentuk, motif, dan warna. Kenalilah dulu temanmu,  ia lebih senang melakukan aktivitas apa. Contoh: travelling, berarti beri dia tas travelling size, atau jalan-jalan beri dia hadiah hand bag atau sling bag. Kamu juga bisa membuat tas mini dengan metode DIY. (Baca juga: Membuat tas sendiri, murah dan mudah)

4. Handuk
Apa kalian kepikiran untuk memberi sahabatmu handuk? Handuk memanglah barang yang mungkin kurang bernilai, tapi ingatlah, kita mandi minimal 2x sehari, dan menggunakan handuk. Dari kita baru lahir hingga lansia pasti mandi tiap hari kan? hehehe. Jadi handuk termasuk barang yang penting bagi kehidupan kita sehari-hari dan cocok dibungkus sebagai hadiah untuk temanmu!

5. Buku/DVD
Setiap orang pasti memiliki kesenangan, ada dua tipe orang: lebih suka nonton atau baca. Kalau dia suka membaca, kado dia buku bacaan, kalau dia lebih suka nonton atau karaoke-an, kado dia DVD. Tapi kan mahal? Eitss, kata siapa? Novel/Komik/DVD sekarang sudah bisa di download online teman-teman. Kalian hanya perlu mencari dengan cermat di internet. Dengan anggaran Rp. 5.000 - Rp. 10.000 kamu sudah memberi hal yang istimewa untuk teman atau sahabatmu.
Ide lainnya yaitu kamu bisa membuat video ucapan ulang tahun sekreatif mungkin atau video kumpulan foto temanmu dari kecil hingga saat ini atau mungkin video dan foto perjalanan pertemanan kalian.
Fyi, untuk membuat dvd karaoke, kalian bisa download video karaoke lagu kesukaan si dia melalui youtube lalu pindahkan ke dvd kosong.

6. Kaos
Kaos adalah tipe outfit yang sangat fleksibel. Bahkan kaos adalah pakaian yang paling sering digunakan. Harga kaos yang berharga sekitar Rp. 15.000 - Rp. 50.000 adalah pilihan yang tepat untuk teman atau sahabatmu. Pilih motif atau gambar yang disenangi oleh dia, ya.

Voila! Itu dia 6 ide kado untuk teman dan sahabat, kado-kado ini berdasarkan pengalaman pribadi lho hehehe. Happy trying!!

Keep in touch:
Instagram: margarettapuspadewi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buku (Cerpen)

Rani, Manusia Ajaib yang Tidak Bisa Menangis (Cerpen)

Antologi Puisi (Bagian 5)